Kunci membawa petaka


Sebenernya ini cerita uda lumayan lama. Ya sekitar 6 bulan yang lalu. Berawal dari gw yang bangun kesiangan buat kerja hari itu. Iya, gw selalu punya masalah sama yg namanya bangun pagi. Gak tau knp. Selalu siang mulu. Alhasil hari itu gw buru2 dong buat berangkat. Nyampe kantor gw lupa, kayaknya ada yang ngeganjel tadi pas berangkat. Yups, kamar kos gw belum dikunci. Langsung aja gw minta nomor pembantu ke temen kos gw. Lgsg lah gw telpon, suruh ambil ngunci suruh ambil kuncinya. Oh iya nama pembantunya sebut aja Bunga. Naahh masalah muncul besoknya. Tau2 ada nomer asing miscall gw sampe 8 kali. Ah siapa nih, gw pikir client gw, mana pagi2 lagi. Tak lama ada sms masuk nanyain “ini Wahyu yg kos di komadar ya? Yang kos di rumah Pak. *sensor* jalan Teguh nomor *sensor*. Gilee dalam hati gw. Ini dukun apa apa ya. Bisa tau detilnya begitu. Gw lgsg jawab aja. “Ya, ini siapa?” Doi bales begini “ini pacarnya Bunga, jgn ganggu2 lagi Bunga ya”. Etdaaahh gw cm minta ambilin kunci uda begini aja nih org. Gw cuekin sampe gak tau kapan. Lupaa. Naah tepat tadi pagi gw dapet WA dari nomor asing lagi. Hadeeeeh ini siapa lagi gw pikir. Sebenernya sih gw uda berpikiran ke arah kasus kunci 6 bulan yg lalu. Bener aja ini cewek satunya dari si cwok yang ngaku2 pacarnya Bunga tadi. Duh, nanya2in tentang Bunga, nanya2in pernah liat cowok ini gak main kesitu *ngirimin gambar cowo*. Anjiiirr, gw mau gak bales gak enak. Gw bales seadanya aja “gak dek, maaf disini bukan pasar induk yg cabe bisa lalu lalang disini, gw cm org rantau numpang tidur di kos *sensor*. Gak tau itu siapa, kalau ada masalah sama cwok lo, selesaikan baik2 ya. Jgn pernah mau LDR, jatuhnya adek yg di mainin sama tuh cowok. Dan inget jgn bawa2 gw. Byee!!” Gw cm geleng2 kepala aja. gw cm nyuruh ambil kunci kamar. Uda 6 bulan lalu jg. Kenapa sampe merembet kmn2. Intinya sih gw liat dr kasus cinta pembantu kosan gw ini, jgn pernah mau LDR, LDR itu ta* gw bilang. Sama2 gak tau uda ngapain aja diluar sepengetahuan sang pacar. Kecuali kalo uda dilamar. Beda urusan.

Bntr lagi gw rasa banyak cwek2 atau ibu2 lain yg ngontak gw. Gak lama kemaren gw minta betulin pager sama mang Udin. Istrinya kalo sms gw mgkn begini “Eh tong, lo jgn deket2 laki gw yaa, awas aja loo, gw rebus biji lo”. *khayalan*. Wkwkwkwkwk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s