Siti Nurbaya Bapar (bawa parang)

Kadang kita harus jatuh dulu, biar bisa bersikap yang bener kalo ada problem yang sama seperti sebelum2nya. Ibarat coding aja. Uda testing berkali2 masih ada aja bugs nya. Bocor sana bocor sini. 1 dibenerin yg lain nongol. Biasanya kalo program yg uda terlalu banyak tambal sulamnya, pasti bakalan dihapus dan dibuat ulang dengan konsep yang lebih bagus dan lebih simple. Dan kondisi ini terus berputar sampai disatu titik dimana program bisa stabil. Dari yg harga 10jt bs jadi 1M.

Sama kayak kisah asmara aja, kalo kondisi hubungan uda terlalu banyak kebohongan. Tambal sana tambal sini. Kondisi uda bapuk dan rapuh. Pasti bakalan banyak masalah dan ujung2nya yang lama dihapus, terus bikin hubungan baru alias cari yang baru. Terus muter2 sampe di titik dmn yang awalnya beda rumah bisa jadi serumah. Yg awalnya kerja males2an bisa jadi semangat. Hahahaha

Ngomongin baper, sering banget kan ya kita baper2 gak jelas. Awalnya khanmaeeen, endingnya khinmaluuu. Baper itu masalah sensitive. Bisa bikin pipi merah. Bisa aja karena malu, bisa jg karena gena gampar, bisa jg bonyok krn digebukin pacar org. :3
Seminimal mungkin bawa perasaan saat pdkt, biar kalo jatuh gak sakit2 amat. Stop jadi cwok pengejar cwek. Jatuhnya kayak cwok pada umumnya. Mainstream. Ya jadi cwok yang berkualitas aja. Pdkt atau gak pdkt gak bakal ada bedanya. Kalo kata org2, di analogikan begini, pernah liat cwok pake sendal japit + kaos oblong tapi masih keliatan ada wibawanya? Nah Itu yg namanya cwok punya value. Ngerti gak? Gw ngerti tp gak bs ngejelasin. Wkwkwk.
Padahal sebenrnya gw uda ngerti masalah beginian, dari gw jaman SMA dulu. Dapet dari mana materi beginian gw gatau, lupa. Hahaha.
Tapi entah knp gw sering bawa perasaan tiap kali deket sama cwek. Pengalaman gw selama ini, kalo gw jadi cwok baper dan jadi cwok suka nyogok (kasih hadiah, traktir makan) buat narik ketertarikan cwek ujung2nya kayak kasus jomblo2 menahun pada umumnya, ya kayak friendzone, kakak-adikzone, sahabatzone dan zone2 yg lainnya.
Mgkn lain kali gw harus lebih tenang dan santhaai kayak di panthaii.

Mungkin nanti kalo kondisi begini2 aja nih ya, palingan ntr jadi kayak siti nurbaya. Dijodohin, udah ada RUU (rancangan undang undang) nya dari nyokap, kemaren barusan di “ancem”… -_______-
Hahahaha
Hahaha
Haha
Ha
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Njir

Advertisements

Kunci membawa petaka

Sebenernya ini cerita uda lumayan lama. Ya sekitar 6 bulan yang lalu. Berawal dari gw yang bangun kesiangan buat kerja hari itu. Iya, gw selalu punya masalah sama yg namanya bangun pagi. Gak tau knp. Selalu siang mulu. Alhasil hari itu gw buru2 dong buat berangkat. Nyampe kantor gw lupa, kayaknya ada yang ngeganjel tadi pas berangkat. Yups, kamar kos gw belum dikunci. Langsung aja gw minta nomor pembantu ke temen kos gw. Lgsg lah gw telpon, suruh ambil ngunci suruh ambil kuncinya. Oh iya nama pembantunya sebut aja Bunga. Naahh masalah muncul besoknya. Tau2 ada nomer asing miscall gw sampe 8 kali. Ah siapa nih, gw pikir client gw, mana pagi2 lagi. Tak lama ada sms masuk nanyain “ini Wahyu yg kos di komadar ya? Yang kos di rumah Pak. *sensor* jalan Teguh nomor *sensor*. Gilee dalam hati gw. Ini dukun apa apa ya. Bisa tau detilnya begitu. Gw lgsg jawab aja. “Ya, ini siapa?” Doi bales begini “ini pacarnya Bunga, jgn ganggu2 lagi Bunga ya”. Etdaaahh gw cm minta ambilin kunci uda begini aja nih org. Gw cuekin sampe gak tau kapan. Lupaa. Naah tepat tadi pagi gw dapet WA dari nomor asing lagi. Hadeeeeh ini siapa lagi gw pikir. Sebenernya sih gw uda berpikiran ke arah kasus kunci 6 bulan yg lalu. Bener aja ini cewek satunya dari si cwok yang ngaku2 pacarnya Bunga tadi. Duh, nanya2in tentang Bunga, nanya2in pernah liat cowok ini gak main kesitu *ngirimin gambar cowo*. Anjiiirr, gw mau gak bales gak enak. Gw bales seadanya aja “gak dek, maaf disini bukan pasar induk yg cabe bisa lalu lalang disini, gw cm org rantau numpang tidur di kos *sensor*. Gak tau itu siapa, kalau ada masalah sama cwok lo, selesaikan baik2 ya. Jgn pernah mau LDR, jatuhnya adek yg di mainin sama tuh cowok. Dan inget jgn bawa2 gw. Byee!!” Gw cm geleng2 kepala aja. gw cm nyuruh ambil kunci kamar. Uda 6 bulan lalu jg. Kenapa sampe merembet kmn2. Intinya sih gw liat dr kasus cinta pembantu kosan gw ini, jgn pernah mau LDR, LDR itu ta* gw bilang. Sama2 gak tau uda ngapain aja diluar sepengetahuan sang pacar. Kecuali kalo uda dilamar. Beda urusan.

Bntr lagi gw rasa banyak cwek2 atau ibu2 lain yg ngontak gw. Gak lama kemaren gw minta betulin pager sama mang Udin. Istrinya kalo sms gw mgkn begini “Eh tong, lo jgn deket2 laki gw yaa, awas aja loo, gw rebus biji lo”. *khayalan*. Wkwkwkwkwk.

Ya semuanya ternyata sama saja. Setelah baca ini blog langsung pada menjauh. Mgkn ada beberapa tulisan gw yg mengandung sarkasme atau menyinggung. Tapi kalo ada yg merasa tersinggung. Gw minta maaf bgt ya.
Tulisan di blog ini apa adanya. Gak ada rekayasa. Semua sesesuai sama kehidupan gw sndiri. Setelah tau gmn masa lalu gw, bnyk yg menjauh.
Bener kata akun dagelan.

Kenal
Deket
Jadi kakak-adekan
Ada yang punya perasaan lebih
Jadian
Ada konflik
Putus
Musuhan

Ini aja baru kenal. Uda pada menjauh aja. Wkwkwk

Taun 2015 gak ada waktu buat sakit hati sob. “Mereka”, suatu saat bakalan ketampol sama omongan mereka sndiri. Mereka ketampol omongan, kita ketampol banyak rejeki sob. Amiiinnn. Wkwkwk.
Kita, sebagai cowok jgn pernah peduli nyinyiran org lain. Cuek itu lebih damai sob. Fokus aja perbaiki kualitas diri.

Apa yang org lain liat itu hanya kulit aja. Dan carilah pasangan/pendamping ataupun teman yang gak peduli akan hal itu.

Salam sabtu sore. Muah muah. Wkwkwkwk
*malang gimana kabar yaa, jadi khawatirrr
.
.
.
.
Emak bapaak….

Ls

Fitur WA yg satu ini emg greget bener. Kadang bkin org khawatir, kesel, gondok dll.
Asal lo tau aja ya dek. Gw pake WA cm buat info group kampus. Sisanya ya chat sama lo dek. Kadang kala kalo lo “online”, pengen rasanya gw chat “tumben ol, biasanya sibuk ngampus” dan masih banyak pikiran2 gak jelas di otak gw. “Dia chat sama siapa ya” bla bla bla.
Hampir setiap 2 menit sekali gw buka WA cm pngen tau “last seen” lo.

– Curhatan temen, doi penggemar rahasia si A –

Kembali

Kemanakah pergi mencari sandaran
Ketika jauh dari pangkuan
Kemanakah pergi mencari kasih sayang
Ketika jauh dari sarang

Kini ku telah terbang
Jauh ke ujung gerbang
Hati hampa….. seorang diri
Tubuh pucat tergerus air hujan
Tanpa kasih sayang
Tanpa sandaran

Kemanakah pergi mencari kehangatan
Hanya satu jalan
Kembali ke sarang

jika memang dia,
dari awal mula dan selamanya akan tetap selalu dia,
tapi jika bukan,
dari awal mula dan selamanya tidak akan pernah dia,
dan pasti ada “dia” yang lain
yang jauh lebih baik dari dia yang bukan

~ tamudarilangit

faseΒ denial yang krusial disaat baru saja putus cinta, masa dimana seseorang menyangkal kenyataan. mungkin di depan kita mereka bilang “aku baik-baik aja kok” atau “aku sudah melupakan dia kok”, tapi siapa tau hati seseorang kalo bukan dirinya sendiri. mencoba jujur dengan perasaan memang susah. cobalah belajar dan meresapi kalimatΒ “esok itu lebih baik daripada kemarin”.

Untuk para pria : “lindungi hatimu, dan bersabarlah”